-->

7 Orang Tua Ingatkan Sehari sebelum Gempa Palu, Berasal dari Kota Hilang

Loading...

Gempa yang mengguncang Palu, Donggala, Sigi dan sejumlah wilayah lain dan disertai tsunami itu kini meninggalkan sejumlah kisah. Salah satunya adalah cerita mistis yang berkembang di masyarakat setempat.

Dalam cerita yang berkembang itu, disebutkan bahwa sejatinya sudah ada peringatan sehari sebelum gempa jelas Maghrib, Jumat 28 September 2018 itu. Peringatan itu disampaikan salah satu dari tujuh orang tua yang berpenampilan aneh.

Salah seorang tokoh masyarakat Palu yang ditemui Pojoksatu.id, Badri Masyut Yutji (57) mengisahkan, dirinya mendengar cerita mistis yang dikisahkan seorang sopir angkot.

Badri mengaku, kisah itu ia dapatkan sebelum gempa mengguncang di Sulawesi Tengah. Sang sopir angkot tersebut, bercerita kepadanya mendapat pengalaman aneh dengan mendapat tujuh penumpang orang tua yang berpenampilan aneh.

Diduga, tujuh orang tua itu berasal dari Kebun Kopi yang oleh warga setempat kerap disebut sebagai Kota Hilang.

“Mereka (jin) beraktivitas layaknya manusia. Tapi tak tampak secara kasat mata,” jelasnya.

Hanya saja, menurut cerita masyarakat yang berkembang, para makhluk halus itu kerap menampakkan dirinya. Akan tetapi, aktivitas penampakan diri itu juga tak bisa dilihat oleh sembarang orang.


Cari Aman

“Mereka sesekali menampakkan diri dan hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya,” jelasnya.

Masih menurut Badri, si sopir mengaku cukup aneh dengan penampian tujug orang penumpang yang naik secara bersamaan itu.

“Katanya ketujuh orang tua itu berpenampilan aneh. Mereka berdebat sepanjang jalan di dalam angkot,” ujar Badri.

Sayangnya, kata dia, si sopir tak mengetahui persis apa yang sedang diperdebatkan oleh tujuh orang tua tersebut. Pasalnya, selama berdialog, ketujuh orang tua itu menggunakan Bahasa Unde (Bahasa Suku Kaili, penduduk asli Palu).

Selanjutnya, tujuh orang tua itu meminta untuk diturunkan di Jembatan Kuning Palu atau Jembatan Ponulele.Saat itulah, sambungnya, salah satu orang tua itu berujar kepada si sopir angkot. Yang cukup aneh adalah, orang tua hanya memberikan peringatan tanpa penjelasan apapaun.

Hidayat Nur Wahid Buka Suara Ratna Sarumpaet Seorang Ahoker Loyalis Jokowi Tapi Bisa Masuk Timses Prabowo

“Salah seorang dari mereka berpesan kepada si sopir. Katanya, Bo masadia mami komi maile (Nak, besok kalian siap-siap yah),” beber Badri.

Pesan orang tua dalam cerita itu, diakuinya cukup aneh.

“Yah, mungkin maksud pesannya itu meminta warga Palu bersiap menghadapi bencana yang maha dahsyat ini,” katanya.

Badri tidak menampik, kalau memang ada banyak kejadian aneh sebelum gempa dan tsunami Palu. ( pojoksatu.id )

1 komentar:

avatar

Slingo & the Jackpot Slot: Online Casino Games - Kardang Pintar
Play the 바카라사이트 latest online slots and slots at Kardang Pintar. Discover over 200 real money 샌즈카지노 Slingo & the kadangpintar Jackpot with us! Rating: 5 · ‎1 vote

Click to comment
Loading...
 
.
============> [ Close ] =============